Kali ini saya akan bagikan ilmuanya pak Hendrik Ronald (penulis buku the power of service) yang sangat fenomenal : mampu menjual tiga kali lebih mahal dan pelanggan justru berebut.
Dalam  dunia usaha (anggap bisnis), seorang enterpreneur atau pebisnis akan  melakukan semua rumus dan insting bisnisnya dari awal hingga akhir.  Mulai belajar dari orang-orang yang sudah lebih dahulu sukses hingga  belajar melalui seminar bisnis, training bisnis, komunitas bisnis atau  dari buku karya pak Hendrik Ronald seperti saya ini.
Bisnis  bagi seorang pemula menurut pendapat saya memang masih tergantung sama  yang namanya teori (meskipun banyak yang langsung action), sehingga  ketakutan terhadap usaha yang gagal masih besar. Nah, menurut pak  hendrik Ronald (murid pak Tung Desem Waringin), ada satu ilmu bisnis  yang walau tidak dipelajari namun bisa dilakukan dengan baik, itulah  service. Orang gagal dalam bisnisnya sudah biasa, namun kalau gagal  terus menerus berati perlu dievaluasi. Semua konsep sudah dilakukan  dengan rapih, namun banyak yang lalai di ending session-nya, yaitu  service. Service akan menentukan suatu pembelian berulang atau  sebaliknya "kapok".
Contoh,  pernahkah Anda pergi ke sebuah hotel atau restoran, lalu merasa kesal  dan berjanji tidak akan kembali ke sana? Saya yakin penyebabnya salah  satunya service yang buruk alias bad service. Pernahkah Anda merasa  berutang budi karena seseorang membantu Anda dengan tulus saat Anda  benar-benar membutuhkan? Itu juga karena service atau good service.
Kekuatan sebuah service inilah yang akan meniup lilin perusahaan sampai padam atau justru akan mengangkat perusahaan anda terbang gemulai. Ia sering diabaikan seperti udara disekeliling kita, namun ia adalah dasar kehidupan sebuah perusahaan.(Hendrik Ronald, Pekan baru, 1 April 2013).
Kekuatan sebuah service inilah yang akan meniup lilin perusahaan sampai padam atau justru akan mengangkat perusahaan anda terbang gemulai. Ia sering diabaikan seperti udara disekeliling kita, namun ia adalah dasar kehidupan sebuah perusahaan.(Hendrik Ronald, Pekan baru, 1 April 2013).
0 Response to "service excelent HENDRIK RONALD (from the power of service)"
Post a Comment