Kali ini saya akan bagikan ilmuanya pak Hendrik Ronald (penulis buku the power of service) yang sangat fenomenal : mampu menjual tiga kali lebih mahal dan pelanggan justru berebut.
Dalam dunia usaha (anggap bisnis), seorang enterpreneur atau pebisnis akan melakukan semua rumus dan insting bisnisnya dari awal hingga akhir. Mulai belajar dari orang-orang yang sudah lebih dahulu sukses hingga belajar melalui seminar bisnis, training bisnis, komunitas bisnis atau dari buku karya pak Hendrik Ronald seperti saya ini.
Bisnis bagi seorang pemula menurut pendapat saya memang masih tergantung sama yang namanya teori (meskipun banyak yang langsung action), sehingga ketakutan terhadap usaha yang gagal masih besar. Nah, menurut pak hendrik Ronald (murid pak Tung Desem Waringin), ada satu ilmu bisnis yang walau tidak dipelajari namun bisa dilakukan dengan baik, itulah service. Orang gagal dalam bisnisnya sudah biasa, namun kalau gagal terus menerus berati perlu dievaluasi. Semua konsep sudah dilakukan dengan rapih, namun banyak yang lalai di ending session-nya, yaitu service. Service akan menentukan suatu pembelian berulang atau sebaliknya "kapok".
Contoh, pernahkah Anda pergi ke sebuah hotel atau restoran, lalu merasa kesal dan berjanji tidak akan kembali ke sana? Saya yakin penyebabnya salah satunya service yang buruk alias bad service. Pernahkah Anda merasa berutang budi karena seseorang membantu Anda dengan tulus saat Anda benar-benar membutuhkan? Itu juga karena service atau good service.
Kekuatan sebuah service inilah yang akan meniup lilin perusahaan sampai padam atau justru akan mengangkat perusahaan anda terbang gemulai. Ia sering diabaikan seperti udara disekeliling kita, namun ia adalah dasar kehidupan sebuah perusahaan.(Hendrik Ronald, Pekan baru, 1 April 2013).
Kekuatan sebuah service inilah yang akan meniup lilin perusahaan sampai padam atau justru akan mengangkat perusahaan anda terbang gemulai. Ia sering diabaikan seperti udara disekeliling kita, namun ia adalah dasar kehidupan sebuah perusahaan.(Hendrik Ronald, Pekan baru, 1 April 2013).
0 Response to "service excelent HENDRIK RONALD (from the power of service)"
Post a Comment